Sabtu, 01 Oktober 2011

Pembangunan Segera frontage road (FR) Surabaya

Walikota Surabaya
Bambang DH
Pembangunan frontage road  (FR) di sisi barat Jl. A Yani depan Kampus IAIN Sunan Ampel belum bisa dikerjakan  tahun ini akibat terganjal pembebasan lahan belum beres, pemkot tetap melajutkan pembangunan FR sisi timur Jl. A Yani. FR yang akan dibangun,  yakni FR  antara Jemursari-Siwalankerto-Bundaran Waru- tol Juanda.kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Erna Purnawati, Sabtu (1/10).

Kelanjutan pembangunan FR di sana ditandai dengan pembebasan lahan dan rumah milik warga Jemur Ngawinan. Pembebasan lahan di sana sudah hampir tuntas dan pemilik rumah sudah banyak yang membongkar bangunan rumahnya.

untuk pembebasan lahan dan pembangunan jalan FR di titik itu Pemkot menyediakan anggaran sekitar Rp 7 miliar. Sedangkan pembangunan jalannya Rp 18 miliar, sehingga totalnya sekitar Rp 25 miliar. “ Bila tidak ada aral melintang proses pembebasan lahan di sana akan kelar akhir 2011 ini,” katanya. Dari hasil evaluasi DPUBMP proses pembebasan laha dan bangunan antar Jl Jemursari-Siwalankerto yang tersulit adalah pembebasan lahan Masjid di Jemur Ngawinan. Masjid tersebut kabarnya berdiri di tanah wakaf milik warga. Bila yang mewakafkan sudah tidak ada dan keluarganya minta dibangunkan masjid baru Pemkot akan kesulitan mencarai lahan penggantinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar