Sabtu, 01 Oktober 2011

Enam Kabupaten di Papua Belum Serahkan dana Bos

Lambang Papua
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahaga Provinsi Papua James Modouw menyebutkan bahwa penyaluran dana BOS sampai triwulan kedua di provinsi Papua sudah disalurkan ke kabupaten dan Kota. Hanya saja memang kata James, masih ada enam kabupaten yang belum menyerahkan bukti penyaluran dana BOS ke panitia di Jakarta.
“Penyaluran dana BOS di Papua sebenarnya terkendala pada tata kelola pemerintahan di kabupaten dan kota tidak dikendalikan dengan baik oleh Pemdanya masing-masing,”ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua James Modouw kepada wartawan, belum lama ini.



ini terjadi akibat kebijakan yang kacau balau dari pemerintah pusat, karena kebijakan dari pemerintah pusat tidak kontekstual. Dimana, pemerintah pusat selalu melihat Indonesia dengan kacamata di Jakarta. “Sementara Papua merupakan daerah Otsus. Artinya dengan adanya Otsus maka Papua bertumpu pada pemerintah provinsi, sayangnya pemerintah pusat tidak memberikan anggarannya kepada pemprov dulu,”paparnya.
Selain itu, Kata James Modouw kondisi di Jakarta dengan kondisi di Papua tidak sama terutama masalah kondisi geografis yang berat di Papua jika di banding Jakarta. Selain itu, jika provinsi diberikan dana untuk pengawasan sekian dana, harusnya ada bagian dari dana BOS u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar