Selasa, 07 Februari 2012

PT Potensi Bumi Sakti di Aceh Barat akan buka perkebunan seluas 6.751,68


Kehadiran perusahaan PT Potensi Bumi Sakti di Aceh Barat seluas 6.751,68 hektare yang masuk arealnya termasuk wilayah Kecamatan Pante Ceureumen. tersebut tidak pernah disosialisakan dan tidak pernah disampaikan oleh Pemkab kepada masyarakat dan tiba-tiba sudah diumumkan di media pada 24 Januri 2012 lalu bahwa akan diurus Amdal.

Membuat beberapa Tokoh dari Kecamatan Pante Ceuremen, Aceh Barat, Selasa (7/2/2012) sekitar pukul 14.00 WIB mendatangi gedung DPRK menyampaikan protes dan mempertanyakan terhadap akan dibukanya lahan perkebunan karet oleh PT Potensi Bumi Sakti di Aceh Barat seluas 6.751,68 hektare yang masuk arealnya termasuk wilayah Kecamatan Pante Ceureumen. 

Kedatangan mereka diterima Ketua Komisi A DPRK Aceh Barat, Rizwan MA dan digelar pertemuan di ruang Komisi A. Tokoh ke gedung dewan adalah Abdul Rafa (mukim Manjeng), M Dahklan (warga Lawet), M Idris (Sekretaris Mukim Lango), M Jauhari (Keuchik Sikundo), Bustaman (warga Desa Pante Ceureumen), Aduwina (mahasiswa Pante Ceureumen), dan R Makmue (warga Pulo Teungoh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar