Jumat, 10 Februari 2012

Reses DPRD SU belum adanya listrik serta fasilitas jalan sangat mengangu perekonomian di daerah terpencil






Mulkan Ritonga ketika reses menemukan di Kel.RianiateLink.V Desa Aek Sabatang Menek Kec.Angkola Sangkunur.Kabupaten Tapsel belum mendapat energi listrik, sarana jalan masuk sepanjang lebih kurang 6KM yang menghubungkan antar desa belum memadai. Tidak tersedianya fasilitas dan layanan kesehatan, serta minimnya fasilitas pendidikan untuk anak-anak didaerah tersebut.

Ini yang ditemui Mulkan Ritonga anggota DPRD SU dalam reses ke DAPEM VI SUMUT bahwa berjanji akan menyerap dan menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan sesuai dengan kemampuan anggaran APBD Kabupaten Tapanuli Selatan dan juga melalui APBD Provinsi Sumatera Utara.  Begitu juga bila melihat kondisi jalan lintas barat yang termasuk Jalan Nasional yang menghubungkan Kab. Tapsel dengan Kab. Madina yang cukup memprihatinka didampingi Rahmat Nasution S.Sos, ketua DPRD
kab.Tapsel yang juga Ketua DPD Partai GOLKAR Tapsel, .

“kita akan memperjuangkan melalui APBD Sumut melalui DPRD, sehingga Jalan Nasional tersebut dapat diwujudkan baik melaui pemerintah daerah maupun pemerintah Pusat di Jakarta. Bila ini trealisasi dengan segera, tentunya akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di kedua kabupaten tersebut,” ujar Mulkan mengakhiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar