Sabtu, 08 Oktober 2011

Kapal Motor Terbakar Di Papua

 http://img.antaranews.com/stockphotos/peristiwa/20100716142706-kapal-taiwan.jpg
Kebakaran kapal laut kembali terjadi. Kali ini kapal motor (KM) Anugerah Bahari yang bermuatan bahan bakar minyak yang terbakar di Teluk Doreri, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (8/10) malam. Tiga orang menderita luka bakar, satu di antaranya dalam kondisi kritis.

Kapal motor Anugerah Bahari terbakar saat sedang merapat di Pelabuhan Anggrem, Distrik Manokwari Barat, Papua, Sabtu (8/10). Rencananya kapal akan berangkat ke Wasior membawa bahan bakar. Terbakarnya kapal pengangkut BBM di pelabuhan perintis Anggrem, Manokwari, Papua Barat Sabtu malam diduga berasal dari ledakan kompor yang sedang digunakan salah satu anak buah kapal.

“Saat itu, salah satu rekan kami sedang menggunakan kompor untuk memasak, tapi tiba-tiba kompor langsung meledak,” ungkap Yamin, salah satu saksi mata yang juga ABK kapal Anugerah Bahari, Sabtu (8/10/2011).

Peristiwa itu terjadi ketika kapal sedang memuat puluhan drum BBM jenis premium dan solar. Tiba-tiba terlihat api di atas kapal. Sejumlah saksi mata menyatakan, api yang semula kecil itu, langsung membesar setelah menyambar BBM di dalam drum-drum itu. Untuk menghindari kebakaran meluas ke kapal di sekitarnya, beberapa kapal nelayan menarik kapal itu ke tengah laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar