Kamis, 15 Desember 2011

Keluarga Besar PTPN III Gelar Natal Oikumene dan Serahkan Bantuan Sembako


Bertempat di Danau Toba Convention Centre Medan tepatnya hari Jumat tanggal 9 Desember 2011, PT Perkebunan Nusantara III mengadakan peringatan natal Oikumene dengan menghadirkan kurang lebih 1200 orang yang terdiri dari seluruh keluarga besar perusahaan diantaranya seluruh jajaran direksi, distrik manajer, kepala bagian manajer, direktur anak perusahaan, pengurus SPBUN tingkat perusahaan, karyawan dan undangan lainnya.

Jensin Sihombing, Msc selaku ketua panitia natal melaporkan bahwa sebelumnya di tanggal 19 Nopember telah dilakukan bakti sosial natal dengan memberikan 750 paket bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu, para pemulung, anak jalanan dan keluarga pra sejahtera di kawasan jalan jamin Ginting, Padang Bulan Medan yang menghabiskan dana Rp 75 juta.

Ia juga mengatakan dalam rangka menyambut natal tahun 2011 ini telah pula diadakan perlombaan paduan suara yang dimenangkan oleh Distril Kabuhan Batu I sebagai juara Umum, dan juara kedua adalah Distrik Labuhan Batu III dan juara ketiga diambil oleh Distrik Labuhanbatu II.  Sedangkan untuk lomba vocal solo diraih oleh Distrik Asahan dan Distrik Tapanuli Selatan. Jensen juga mengatakan pada peringatan natal Oikumene kali ini diserahkan secara simbolis bantuan bakti natal kepada 5 gereja dan 3 panti asuhan.

Dalam keterangannya, Amri Siregar mengharapkan agar seluruh karyawan khususnya kaum Kristiani melakukan pekerjaannya dengan penuh kasih, agar menjadi pribadi yang pemaaf dan mampu meningkatkan kinerjanya ke depan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ia juga mengharapkan peringatan natal ini tidak saja dilakukan di hotel namun di seluruh unit/kebun/distrik PTPN III. Amri kemudian mengatakan atas kerja keras kita bersama perusahaan telah memperoleh laba sebelum pajak hingga Nopember 2011 sebesar RP 1,545 triliun yang berarti berada di atas RKAP.  “Kita patut mensyukuri fakta ini dan berharap agar ke depan capaian laba akan lebih baik lagi,” katanya.

Mailanta Bangun, Ketua SPBUN tingkat perusahaan yang mewakili seluruh karyawan mengucapkan terima kasih kepada manajemen atas terselenggaranya peringatan natal di tahun ini dan berharap kegiatan serupa terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.  Demikian pula Albert Sidauruk, yang mewakili Walikota Medan sangat berterima kasih kepada PTPN III yang dianggapnya sangat taat pada pajak terutama untuk unit kantor direksi PTPN III Medan selalu membayar pajak apapun tepat waktu. “Saya sangat senang dan berterima kasih atas terselenggaranya acara ini, karena membuktikan kepada diri kita walaupun kita berbeda keyakinan tapi kita tetap bhinneka tunggal ika dan selalu akan tetap sebgitu selamanya,” katanya bangga.

Perayaan Natal Oikumene yang dimulai pukul 21.00 WIB berakhir hingga pukul 22.00 WIB, diiringi oleh paduan suara Elsadai Medan, dan pengkotbah oleh Pendeta Togo Sinaga, dengan penyanyi rohani yang khusus dihadirkan yaitu Judika Sihombing. Seluruh pemenang lomba paduan suara dan vocal solo juga turut memeriahkan acara di malam itu (yahya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar