Sabtu, 23 April 2011

Rambung Merah Siantar - Simalungun Banjir, Puluhan Rumah Terendam



Simalungun – Huta VIII Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar, Simalungun diguyur hujan seharian penuh membuat puluhan rumah warga terendam setinggi 1 meter lebih pada hari Senin (18/4). Kebanjiran hebat tersebut diprediksi akibat Drainase tidak berfungsi.

Akibatnya genangan air bah masuk kerumah kepala keluarga membuat 13 rumah mengalami rusak parah serta 21 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan. Akibat musibah banjir yang menimpa warga Nagori Rambung Merah Siantar, Simalungun dengan tanggap Pemkab Simalungun beserta jajarannya selasa (19/4) langsung turun kelokasi mengunjungi warga yang tertimpa bencana banjir. Yang dipandu oleh Wakil Bupati Simalungun Hj. Nuriaty Damanik SH, didampingi Sekda Ismail Ginting, Kakan Satpol PP Janter Purba serta Camat Siantar Martoba.

Dalam kata arahannya Nuriaty Damanik SH, merasa sangat prihatin sekali dengan musibah ini yang menimpa warga Rambung Merah yang sangat kami cintai dan kami banggakan, oleh karena itu Wakil Bupati Simalungun tersebut mengajak seluruh warga bekerja sama, saling bergotongroyong membersihkan saluran air yang tersumbat. Dan Nuriaty Damanik SH, memerintahkan stafnya untuk segera memperbaiki saluran air drainase untuk mencegah terjadi banjir.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati Nuriaty Damanik SH, menyerakan bantuan kepada korban bencana banjir.(foto) Tampak Nuriaty SH, menyerahkan bantuan kepada ibu Sarmaida, salah satu warga kota 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar