Pelayanan buruk pihak rumah sakit terhadap pemilik kartu
Jamkesmas kembali terjadi di Rumah Sakit Estomohi Jalan Sisingamangaraja No 235
Medan. Kali ini dialami Dian (26), warga Jalan Sipiso Piso No.12 Kelurahan
Mesjid Kecamatan Medan Kota Korban yang dirawat baru satu hari pada Senin
(13/1/2014) di RS Estomoihi karena menderita penyakit Tipes
Pantauan Wartawan Media ini di
Rumah Sakit Estomohi Selasa (14/1/2014) sekira Pukul 01 00 WIB dini hari ,Keluraga
Pasien penderita penyakit Tipes (Dian Red)Tidak terima dengan perlakuan rumah
sakit, Estomihi yang dinilai memiliki pelayanan buruk dan menelantarkan pasaen
Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) di Rumah Sakit
Estomihi yang langsung mendapt protes keras dari keluarga Pasien
Irwandi (51) Ayah dan Dedek
(31) Kakak yang merupakan keluarga Pasien mengaku sangat kecewa dengan
pelayanan rumah sakit Estomihi atas perawatan
dan pelayanan yang di berikan pihak RS Estomihi terhadap anaknya. “Mereka tidak
mau ribet mengurusi hal itu. Dan yang
paling parah, hal ini menujukkan bahwa mereka tidak memiliki rasa kepedulian
terhadap pasien, orientasinya hanya bisnis,” tegasnya
Lanjut Ayah pasien (Dian
Red),Kalau memang pihak RS Estomihi ini tidak mau menerima Pasien Jamkesmas merekakan bisa memberikan surat rujukan agar
bisa dilayani dan berobat di rumah sakit lain. Artinya, secara tersirat RS
Estomihi mempersilakan pasien untuk pergi. Padahal Jamkesmas ini kan program
Pemerinta,” beber Irwandi pada wartawan
media ini di RS Estomohi Medan
Dian (Pasien Red) ketika di
konfirmasi sejumlah wartawan mengatakan dari pertama masuk ke Rumah sakit
Estomihi ini senin (13/1/2014) siang ,enggak ada dilayani,enggak ada di kasih
obat,kita harus minta sendiri, baru di kasih obat ,ketika ditanya apa sudah ada
dipemeriksa oleh dokter selama di RS Estomihi,Dian Mengatakan kalau diperisa
dokter itu ada,dari segi pelayaanan saja yang tidak ada,”jelas Dian yang saat
ditemui wartawan media ini lagi terbaring menahan sakit
Tapi, karena keluarga pasien (Dian Red) merasa sangat dikecewakan
atas pelayanan Rs Estomihi yang tidak memberikan pelayanan kesehatan dengan
baik , akhirnya keluarga pasiaen memindahkan Dian Ke Rumah Sakit yang Lain.
Sementara Dr Jhoni saat
ditemui di lantai IV usai memeriksa Pasien Jamkesmas yang merasa sangat kecewa
tersebut mengatakan,prinsipnya di Rumah sakit ini tidak ada membeda bedakan
pelayanan antara pasien Jamkesmas sama
yang umum,mungkin itu hanya satu kesilapan saja,dan yang jelas kita tidak ada membeda
bedakan kok,”ujar Dr Jhoni sembari tersenyum (BE)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar