Kamis, 06 Juni 2013

BEM Kota Medan Demo Kejatisu,AGAR GATOT PUJO NUGROHO DI PERIKSA DAN DI TAHAN




 

Puluhan massa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Kota Medan (BEM) menggelar aksi di depan gedung Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dengan melakukan bakar ban, Selasa (04/06/2013)sekira pukul 12.00 WIB
Kedatangan massa BEM ke Gedung Kejatisu menuntut agar Kajatisu segera mengusut tuntas kasus penyaluran Bantuan Dana Bawah (BDB) yang ada di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumut.
Pantauan Wartawan Sang Merah Putih Onlines ,Aksi puluhan massa BEM sempat ricuh karena puluhan mahasiswa melakukan pemblokiran jalan dengan membakar ban.Akibatnya,para pengguna Jalan kesal dan sempat nyaris bentrok dengan massa pendemo,karena pengguna jalan menerobos jalan yang ditutup massa .

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dan menahan Gatot Pujonugroho terkait penyaluran BDB di seluruh Kab/Kota yang ada di Sumut.
Selain itu,massa pendemo juga mendesak Kapoldasu dan Kejatisu untuk menangani BDB 2012 yang juga terdapat indikasi kuat penyimpangan dan transaksi jual beli dimana harusnya disalurkan ke 33 Kab/Kota yang tidak mendapat kajian.
Dimana dalam pembagian kuota BDB Gatot Pujunugroho tidak memiliki parameter yang jelas, dan menyalahi mekanisme yang ada. Hal itu terbukti dari sangat kontradiktifnya jumlah dana yang disalurkan oleh Pemprovsu kepada Pemerintahan Kab/Kota yang ada di Sumut.
Akhirnya,aksi pendemo diterima langsung oleh Kasipenkum Kejatisu Chandra Purnama SH mengatakan kepada pendemo bahwa opihaknya minta waktu untuk mempelajari kasus tersebut, “ujar Chandra.
Usai diterima aksinya,massa pun akhirnya membubarkan diri secara tertib dalam pengawalan pihak polisi.(EL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar