Sabtu, 14 April 2012

Rakornis Intelijen Rem 023/KS TA.2012







Untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam melaksanakan fungsi Intelijen guna memantapkan komitmen semangat pengabdian sebagai prajurit yang bertugas dibidang intelijen khususnya di wilayah Korem 023/KS, dengan adanya kepentingan tersebut maka Danrem 023/KS Kolonel Arh H.Susanto yang diwaliki kasrem 023/KS membuka Rakornis Intel T.A 2012 yang penyelenggaraannya dilaksanakan di Aula Gupala Makorem 023/KS , Selasa (19/03). Pembukaan rakornis ini dihadiri oleh Kasi Intel Rem 023/KS dan diikuti oleh pejabat intel diseluruh jajaran Korem 023/KS yang diselenggarakan selama 2 hari.
Pada pembukaan rakornis ini dalam amanatnya, Kasrem 023/KS Letkol Inf M.Simorangkir mengharapkan agar setiap prajurit yang mengawaki bidang intelijen dituntut untuk lebih menguasai berbagai peraturan dan kebijakan pimpinan dibidang intelijen, sehingga efektivitas dan evisiensi dalam pelaksanaan tugas akan tercapai demi pengabdian terhadap Negara. Ditambahkan, tujuan diselenggarakannya rakornis ini adalah untuk menyamakan visi, misi, persepsi dan langkah serta tindakan guna tercapainya tugas pokok dan sekaligus sebagai evaluasi program kerja bidang Intelijen TA. 2011 yang lalu.
Diselah kegiatan tersebut, Kasi Intel Rem 023/KS Letkol Kav. Sudrajad Dirgahayu juga menyampaikan Pengarahannya, “materi yang diberikan kepada peserta merupakan pencerahan dan penyegaran kepada aparat / komunitas intelijen jajaran Korem 023/KS yang membahas tentang Definisi Intelijen sebagai Badan/Organisasi, Kegiatan, Orang dan Informasi/Keterangan, Tinjauan intelejen dalam operasional dan pembinaan dikaitkan dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat saat ini. Untuk itu, dengan materi yang telah diberikan kepada peserta agar dapat memahami dan mengaplikasikan nantinya demi tercapainya tugas pokok Korem 023/KS".
Pendalaman materi yang diajarkan dalam rakornis kali ini, dibawakan oleh tenaga pengajar diantaranya : Kasi Intel Rem 023/KS, Letkol Kav. Sudrajad Dirgahayu, Pasintel Rem 023/KS Mayor Inf. J.Situmeang dan Kasandi Rem 023/KS Kapten Inf D.Gultom sebagai tenaga pengajar di bidang intelijen sementara Pakum Rem 023/KS Mayor Chk S.Manurung, S.Kom, SH, MH, pengetahuan tentang hukum dan Kapenrem 023/KS Kapten Inf Ghulam Subekti memberikan materi mengenai hubungan antara aparat intelijen dengan aparat penerangan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar